3 Daftar Perusahaan Penyedia Alat Berat Di Indonesia

  • 2 min read
  • Jan 23, 2022
Perusahaan Penyedia Alat Berat Di Indonesia

Dengan adanya perkembangan infrastruktur yang semakin berkembang di Indonesia maka tak heran jika permintaan terhadap alat berat juga semakin tinggi.

Tidak heran jika saat ini banyak perusahaan penyedia alat berat di Indonesia yang produknya sudah terkenal dan banyak digunakan dimana – mana. Bahkan pemasarannya bukan di wilayah Indonesia saja namun juga di berbagai manca negara. 

Seperti yang Anda ketahui bahwa alat berat memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pekerjaan manusia, terutama dalam bidang proyek konstruksi dan bidang industri lainnya.

Selain itu memang pada umumnya berbagai jenis alat berat diproduksi oleh beberapa perusahaan besar. Untuk itu yuk simak beberapa rekomendasi daftar nama perusahaan yang menyediakan alat berat! 

Perusahaan Penyedia Alat Berat Di Indonesia

Daftar Nama Perusahaan Penyedia Alat Berat Di Indonesia

Yuk simak informasi berikut tentang berbagai nama perusahaan yang menyediakan alat berat di Indonesia dengan kualitas terbaik!

PT. Trakindo Utama 

Perlu Anda ketahui bahwa PT. Trakindo Utama merupakan anak perusahaan dari Tiara Marga Trakindo atau biasanya dikenal sebagai TMT Group yang sudah berdiri pada sejak tahun 1970 silam.

Merek dagang yang terkenal dengan nama Caterpillar Inc yang berasal dari Amerika tersebut adalah produk dari PT. Trakindo. 

Caterpillar Inc tersebut sudah menjadi salah satu produsen alat berat yang terkenal di seluruh dunia, karena merek tersebut memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan merk lainnya.

Kelebihan tersebut terletak pada 3 segmen utama Caterpillar yaitu, industri konstruksi, energi dan transportasi, serta industri daya mineral. 

Tidak heran jika merek dagang Caterpillar ini sudah populer digunakan di berbagai mancanegara, karena memang sudah beroperasi lebih dari 90 tahun yang membuatnya semakin mendunia. 

Kualitas yang terpercaya bisa dibuktikan dengan adanya fakta bahwa di tahun 2018 silam salah satu perusahaan penyedia alat berat di Indonesia Caterpillar memiliki pendapatan yang mencapai $ 54,7 Miliar.

Dengan hal tersebut maka kualitas alat beratnya tidak bisa diragukan lagi. 

PT. United Tractors 

Sebuah merek alat berat yang tidak kalah terkenal lagi yaitu PT. United Tractors, yang sebenarnya didirikan oleh perusahaan Komatsu Ltd yang berada di Jepang.

Nah PT. United Tractors ini merupakan sebagai distributor resmi dari produk yang dimiliki oleh Komatsu Indonesia. Selain itu produk Komatsu Indonesia sudah memiliki nama besar untuk lingkup Asia Tenggara. 

Kelebihan yang dimiliki dari produk Komatsu Indonesia adalah diantaranya seperti telah tersedianya fasilitas produksi yang terintegrasi yang didalamnya terdiri dari mesin yang lengkap, juga pabrik yang memadai serta berbagai komponen yang tersedia.

Bahkan area perusahaan yang berada di kawasan Industri Cakung luasnya mencapai 20,26 hektar, sedangkan di daerah Cibitung luasnya 5,59 hektar. 

Jadi sebuah pilihan yang tepat jika menjadikan salah satu perusahaan penyedia alat berat di Indonesia ini sebagai mitra dalam bisnis alat berat yang bisa diandalkan.

Karena tentunya banyak orang yang akan memakai produk alat berat untuk keperluan konstruksi, kehutanan, pertambangan, agro, dan lainnya. 

PT. Hexindo Adiperkasa

Negeri Sakura merupakan tempat kantor pusat dari perusahaan PT. Hexindo Adiperkasa yang merupakan sebuah perusahaan penyedia berbagai alat berat pertambangan dan alat berat konstruksi.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh PT. Hexindo Adiperkasa adalah jenis alat berat bernama excavator hidrolik, yang tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. 

Tidak hanya itu saja Hexindo juga menjual truk dan beragam Wheel loader, maka tidak heran jika perusahaan tersebut saat ini sudah menjadi perusahaan alat berat yang terbaik dan terkenal di Indonesia. 

Nah itulah berbagai nama perusahaan penyedia alat berat di Indonesia yang wajib Anda ketahui, semoga informasi tersebut bermanfaat dan terima kasih. 

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *