4 Cara Jitu Membersihkan Peralatan Dapur dari Kaca, Pasti Higienis!

  • 2 min read
  • Aug 31, 2022
Cara membersihkan peralatan dapur dari kaca

Enjintuls – Alat dapur dari kaca menjadi perabotan dapur favorit banyak orang karena memperlihatkan kesan mengkilap dan cemerlang. Namun, untuk membersihkan peralatan dapur ini tidak sembarangan. Anda harus mengetahui cara membersihkan peralatan dapur dari kaca dengan benar.

Berikut ini beberapa cara yang harus Anda ikuti untuk membersihkan alat dapur kaca yang Anda miliki pada dapur Anda.

4 Cara Membersihkan Alat Dapur Berbahan Kaca yang Ampuh

Mencuci Perabotan dengan Air Hangat

Alat dapur kaca harus dibersihkan dengan hati-hati. Untuk itu, ketika selesai memasak maka Anda harus merendamnya terlebih dahulu menggunakan air hangat.

Dengan air hangat ataupun air panas, Anda bisa membersihkan lemak dan minyak yang menempel pada sisi permukaanya. Air hangat inipun bisa menghilangkan aroma-aroma tak sedap sisa masakan Anda.

Alhasil, kualitas dari alat masak Anda yang berbahan kaca pun akan tetap terjaga. Peralatan dapur kaca Anda pun tidak mudah menjadi kusam.

Menggunakan Sabun Pembersih dengan Tekstur Lembut

Ketika Anda membersihkan alat dapur yang berbahan kaca, maka gunakanlah sabun pembersih yang memiliki tekstur lembut. Sabun pembersih ini bisa membuat permukaan kaca lebih mengkilap.

Anda bisa memilih jenis sabun cuci piring yang memang dibuat khusus untuk bisa membersihkan alat masak yang berbahan dasar kaca. Anda bisa membersihkan alat masak dengan sabun cuci piring ini setelah merendam alat dapur tersebut dengan air hangat.

Membersihkan dengan Baking Soda

Agar mendapatkan hasil yang lebih bersih, Anda pun bisa membersihkan alat dapur kaca menggunakan campuran dari bubuk baking soda dengan air. Baking soda ini memang menjadi zat yang sangat efektif untuk membersihkan noda yang menempel pada permukaan kaca.

Caranya pun cukup mudah yakni Anda bisa mencampur bubuk soda kue tersebut dengan air. Perbandingan yang bisa Anda gunakan yakni 2 sendok makan pasta dengan setengah gelas air atau secukupnya hingga membentuk pasta.

Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah alat gosok seperti sikat gigi untuk mengangkat noda-noda membandel yang sulit dibersihkan. Jika masih sulit dibersihkan, Anda bisa mengoleskan pasta baking soda tersebut pada alat dapur kaca Anda kemudian didiamkan selama 30 menit.

Setelah selesai, Anda bisa mengelap noda tersebut menggunakan spons dan membilas alat dapur dari kaca tersebut hingga bersih dan kembali mengkilap.

Menggunakan Campuran Cuka dan Air

Campuran cuka dan air juga terbukti efektif untuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan kaca. Bahkan kandungan asam pada cuka ini juga bisa membunuh bakteri yang ada.

Anda bisa membersihkan alat dapur Anda dengan cuka dan air ini agar peralatan masak Anda tersebut bisa cemerlang dan mengkilap. Cuka ini pun bisa membantu Anda mengatasi kaca Anda yang berwarna kusam dan buram,

Sekian, itulah 4 cara yang bisa Anda coba dalam membersihkan alat dapur dari kaca. Sampai disini saja pembahasan mengenai cara membersihkan alat dapur dari kaca. Semoga bermanfaat.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *