4 Tips Memotret Foto Produk Minuman Kopi, Keren Jadinya!

  • 2 min read
  • Aug 25, 2022
Tips Memotret Foto Produk Minuman Kopi

Enjintuls –¬†Untuk mendapatkan hasil foto kopi aesthetic, Anda perlu memahami tips memotret foto produk minuman kopi terlebih dahulu. Dalam teknik pengambilan foto, memang tidak boleh asal-asalan. Anda harus melakukan beberapa teknik agar hasil foto bagus dan berkualitas.

Berikut merupakan tips foto minuman kopi agar menarik dilihat yang bisa Anda coba.

Menentukan Konsep yang Tepat

Langkah pertama agar mendapatkan foto menarik maka konsep foto harus jelas. Jika Anda menjual minuman kopi seperti yang ditawarkan di cafe. Maka konsep yang Anda usung bertema ngopi di kafe

Anda pun bisa mengambil foto kopi di cafe dengan menyajikan kopi di meja cafe lengkap dengan ornamen pendukung misal kartu-kartu mainan, orang yang meminum kopi, atau sendok dan penadah gelas.

Menyiapkan Properti yang Sesuai

Agar foto minuman kopi Anda menarik, gunakanlah properti yang mendukung seperti cangkir atau gelas yang digunakan. Cangkir yang berwarna putih dengan berwarna kuning tentu mengandung emosi yang berbeda, sehingga Anda perlu memperhatikan hal ini lebih lanjut.

Anda juga bisa menambahkan elemen lain seperti biji-bijian kopi sebagai pendukung, tambahan gula pada sendok kecil, dedaunan kering dan sebagainya. Anda bisa mencari properti yang mendukung konsep foto.

Gunakan Packaging Menarik

Jika produk minuman kopi Anda dikemas dalam botol, maka Anda harus menyiapkan packaging menarik untuk pemotretan. Anda bisa memilih kaleng atau botol yang berbentuk menarik. Bisa juga dengan menambahkan pita atau label yang cantik.

Agar hasil produk lebih menarik, Anda bisa mendampingkan kopi yang telah dikemas dengan kopi yang dituang dalam cangkir sehingga tekstur kopi bisa terlihat lebih jelas. Tambahkan juga biji-biji kopi agar hasil foto nampak cantik.

Pemilihan Harmonisasi Warna

Pemilihan warna juga perlu diperhatikan dalam memotret foto produk berupa kopi. Anda bisa menampilkan warna-warna modern dengan foto produk bertema kuning, merah atau oranye pada background atau cangkir gelas.

Sementara jika ingin menampilkan kesan foto klasik, Anda bisa menggunakan background alas kayu atau background lain yang berwarna alami seperti coklat, cream, atau putih.

Itulah 3 tips memotret foto produk minuman kopi yang perlu Anda perhatikan agar hasil potret kopi nampak cantik. Semakin menarik hasil foto yang Anda ambil maka kopi Anda akan semakin menarik di mata konsumen.

Sekian, bahasan terkait Foto produk minuman kopi. Semoga bermanfaat!

Related Post :

One thought on “4 Tips Memotret Foto Produk Minuman Kopi, Keren Jadinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *