5 Fungsi Dry Box secara Umum yang Paling Sering Digunakan

  • 2 min read
  • Mar 23, 2022
jasa fotografi

Fungsi dry box mungkin masih jarang diketahui oleh masyarakat luas, padahal benda satu ini sangat bermanfaat. Berbentuk kotak dengan berbagai bahan pembuatnya salah satunya adalah berbahan plastik baik yang tebal maupun tidak. Penggunaan dari benda satu ini sebenarnya sangat sering dijumpai, tapi mungkin tidak sadar bahwa itu adalah dry box.

5 Fungsi Dry Box secara Umum, Mulai Tempat Bumbu Masak hingga Fotografi

Kotak seperti itu cukup tahan lama serta bisa digunakan secara berulang karena tidak mudah termakan hewan-hewan kecil seperti rayap. Penggunaan yang efisien membuatnya lebih banyak dipilih daripada menggunakan laci karena mudah untuk dipindahkan dan tidak berat. Untuk lebih lengkapnya lagi, simak penjelasan berikut tentang beberapa fungsi dari penggunaan dry box:

1. Tempat Bumbu dan Bahan Makanan

Di Indonesia, tidak jarang jika menemui masyarakat yang menggunakan dry box untuk menyimpan bumbu dapur baik serta bahan makanan. Penggunaannya cukup mudah serta muat banyak, hal itu yang menjadikannya dipilih sebagai tempat menyimpan bahan makanan.

Tidak hanya itu, dry box juga digunakan sebagai wadah beras oleh beberapa orang karena alasan muat banyak dan kedap udara. Dengan begitu, baik bahan makanan ataupun beras tidak akan mudah dimasuki oleh serangga kecil.

2. Tempat Elektronik

Ada jenis lain dari dry box yang memiliki bahan pembuatan besi. Jenis ini biasanya digunakan untuk menyimpan barang elektronik seperti kamera, laptop, atau juga ponsel. Dry box ini memiliki pengaturan suhu yang bisa disesuaikan dengan benda di dalamnya. Dengan begitu, benda-benda akan berada pada suhu yang tepat.

Adanya dry box sebagai tempat penyimpanan barang elektronik tentu sangat bermanfaat dan menguntungkan. Dengan adanya benda ini, pemilik barang elektronik tentu bisa membuat barang-barangnya menjadi lebih awet untuk digunakan pada jangka waktu yang lama. Adanya dry box juga membuat barang-barang elektronik dijauhi dari hewan-hewan kecil yang bisa masuk ke lubang-lubang.

3. Tempat Pengeringan Kucing

Fungsi dry box lainnya adalah sebagai tempat pengeringan kucing yang telah dimandikan. Untuk dry box jenis ini tentu berbeda dari yang digunakan sebagai tempat elektronik ataupun penyimpanan makanan. Dry box ini merupakan jenis khusus untuk hewan peliharaan berbulu seperti kucing ataupun anjing.

Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah yakni hanya memasukkan hewan peliharaan ke dalamnya. Setelah itu, atur suhu sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu tinggi ataupun rendah karena akan merusak bulu hewan peliharaannya.

4. Penyimpanan Mainan

Ada beberapa barang lainnya yang bisa disimpan pada dry box seperti mainan. Mainan yang berserakan tentu sebaiknya diletakkan pada suatu tempat agar tidak berserakan hingga akhirnya hilang. Salah satu tempat yang ramah anak untuk wadah mainan adalah dry box.

Dry box menjadi pilihan tepat karena kedap udara sehingga mainannya bisa terhindar dari hewan maupun jamur. Selain itu, tempatnya juga bisa diletakkan pada lokasi yang dijangkau oleh anak anak.

5. Penyimpanan Perkakas

Dry box juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan alat perkakas seperti obeng, gergaji, kunci inggris dan lainnya. Penyimpanan yang cukup ringkas dan mudah digunakan membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk menyimpan perkakas.

Terdapat banyak ukuran yang bisa disesuaikan agar perkakas bisa masuk dan tersimpan pada satu tempat. Dengan begitu, pemiliknya tidak akan kesulitan ketika mencarinya karena berada di tempat yang sama.

Melihat kegunaan dari dry box, benda ini sangat dibutuhkan bagi kehidupan rumah tangga. Maka dari itu, sangat disarankan setiap rumah tangga memiliki benda bermanfaat satu ini. Kelima fungsi dry box di atas seharusnya sudah bisa menjadi gambaran betapa pentingnya benda tersebut.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *